Krasa, trasi udang rebon

SAMBAL TERASI : Sekilas terasi ini tampak sama dengan terasi-terasi lainnya. Kekhasan terasi udang rebon terletak dari bahan dasar pembuatannya, yakni dari rebon atau udang kecil-kecil yang berwarna merah. Terasi rebon disajikan dalam bentuk yang berbeda-beda, ada yang dibungkus dengan plastik, ada juga dengan daun pisang tua. Terasi yang dibungkus dengan daun pisang tua terasa lebih khas, terutama bau dan rasanya. Terasi ini biasanya bahan pokok untuk pembuatan sambal terasi. Terasi ini dapat dijumpai di beberapa daerah di Cirebon.

Selama ini udang rebon dikenal sebagai bahan baku pembuatan terasi. Tapi Tahukan terasi, ternyata udang rebon sering dikategorikan sebagai udangnya kaum marginal. Dibandingkan dengan udang lainnya, rebon jauh lebih murah harganya. Namun, dari nilai gizi, udang rebon tidak kalah dari jenis udang lain. Seperti hewan air lainnya, udang rebon merupakan sumber protein hewani yang sangat baik. Seratus gram udang rebon segar mengandung protein sebesar 16,2 gram. Kandungan ini hampir sama dengan kandungan protein pada udang segar.

Krasa adalah terasi terbaik yang terbuat dari udang rebon yang kaya akan protein, gizi dan nutrisi yang luar biasa, Terbuat dari udang rebon segar Sudah matang, bisa langsung digunakan, praktis,higienis dan Enak

Untuk urusan terasi hanya KRASA pilihannya! SAMBAL TERASI 

No comments:

Post a Comment

Pages